Google+ Followers

Jumat, 27 Juli 2012

Trip to Cirebon (Part 1)

Bismillahirrohmanirrohiim..

Subhanallah, akhirnya jari-jari saya tergerak lagi untuk menuliskan sedikit perjalanan hidup saya. Di kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengunjungi salah satu kota wali, Cirebon.

Jujur aja nih, saya baru pertama kali mengunjungi kota yang berada di pesisir pantai utara Pulau Jawa ini. Kunjungan saya ini juga berawal dari adanya undangan pernikahan dari pasangan alumni U Green ITB angkatan 2006 di Cirebon. Sebenarnya saya gak terlalu kenal lho, tapi demi bisa tau Cirebon itu kayak gimana akhirnya saya nekat aja ikut rombongan. :D

Berangkat dari Bandung tanggal 27 Juni subuh. Rombongan saya terdiri dari dua mobil, mobil ka Aan dan ka Zaid. Terdiri dari empat orang cewek dan  lima orang cowok. Berasa sepasang-sepasang gitu nih ceritanya hehe.

Perjalanan Bandung-Cirebon ternyata tidak menghabiskan waktu terlalu lama, sekitar 4 jam. Di perjalanan sempet berhenti gara-gara ada insiden lepasnya lampu spion dari mobil ka Aan. Alhamdulillah selanjutnya gak ada insiden berarti.

Sekitar pukul 9 kita sampai di Cirebon. Wah, panas banget tuh disana. Setipe banget sama Surabaya. Buru-buru deh sesampai di rumah ka Aan kita langsung masuk rumah haha. Rumah ka Aan adem lho. Entah gimana tatanan bangunannya, sirkulasi udara di rumah ka Aan bisa bikin udara di dalam rumah jadi sejuk hehe.

Berhubung undangan resepsinya pukul 11, semua langsung bersegera siap-siap kondangan. Dan bener banget, waktu cewek buat dandan itu emang lama banget yah. Hampir sejam para cowok nungguin cewek-cewek dandan :D.

Hmm, akhirnya setelah semua siap, kita berangkat ke gedung resepsi. Gedung resepsinya lumayan jaguh dari pusat kota. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di sana. Sepanjang perjalanan ke gedung saya memperhatikan tatanan kota Cirebon. Kota Cirebon itu Islami banget lho. Di sepanjang jalan menuju pusat kota terpasang banner permanen bertuliskan ayat-ayat dari kitab suci Al-Quran. Subhanallah :)

Setelah sampai di gedung resepsi, hal pertama yang kita lakukan setelah bersalaman dengan mempelai adalah makan. Yaps, makan besar haha. Kita semua emang belum sempat sarapan sejak berangkat dari Bandung, heuu.

 Selama di resepsi kita hampir menikmati semua hidangan yang ada. Di sana ada beberapa makanan tradisional juga seperti empek-empek, sate, dst. Wow, ada empek-empek di Cirebon. Jangan heran dulu, mempelai wanitanya emang asal Lampung makanya ada empek-empek di menunya :D.

Dan ada pertunjukan tari tradisional juga lho. Penarinya lincah banget. Sejenis tarian Jaipong yang pake disawer-sawer gitu. Dan pakaian penarinya full colour banget hehee. Jadi penasaran nama tariannya apa.

Sebelum pulang, gak lupa untuk foto-foto hehe. Berasa paling muda sendiri nih (emang faktanya gitu kok :P). Hampir semua yang foto bareng adalah anggota dan alumni U Green. Aaah,jadi terharu. Buat mempelai ka Pras (MG '06) dan ka Galuh (TI '06) semoga langgeng ya kaaa.. :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar